merawat kulit remaja
source : freepik.com

Merawat kulit tidak harus menunggu usia dewasa, atau setelah mengalami permasalahan pada kulit remaja. Mulai usia remaja sudah harus mulai mengetahui bagaimana cara merawat kulit.

Banyak yang bilang saat remaja mengalami jerawatan karena sering menggunakan makeup atau terus ganti produk makeup. Tidak salah bagi remaja yang mulai menyukai makeup, namun perlu diketahui ada perubahan hormon yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.

Oleh karena itu, saat usia remaja penting merawat kulit wajah. Apalagi selama pandemi ini masih memiliki waktu yang lebih banyak, kamu bisa lebih maksimal merawat kulit wajah jadi lebih sehat. Yuk, simak tips cara merawat kulit untuk usia remaja!

Memilih Produk Makeup yang Aman

Saat masih usia remaja,  tidak salah ketika mulai menyukai menggunakan makeup seperti blush on, maskara, atau cushion. Namun perlu diperhatikan dalam memilih produk makeup harus bebas dari kandungan alkohol, paraben, dengan formula yang tidak menyumbat pori-pori wajah.

Rekomendasi makeup untuk usia remaja, kamu bisa memilih koleksi Looké Cosmetics yang memiliki kandungan cruelty free, vegan dan halal. Bahkan produk makeup Looké Cosmetics juga dilengkapi kandungan skincare yang bisa membantu merawat kulit wajah. 

Kamu bisa gunakan Holy Flawless BB Cushion sebagai base makeup, sudah dilengkapi kandungan Hyaluronic Acid yang bisa memberikan kelembaban kulit wajah. Selain itu ada juga ekstrak green tea yang bisa mengontrol sebum dan merawat kulit berjerawat.

Agar terlihat lebih fresh, tambahakan Holy Lip Polish Luna untuk riasan bibir, pipi dan mata. Lip Gloss ini juga sudah dilengkapi kandungan Vitamin E dan Shea Butter yang bisa memberikan kelembaban pada bibir secara alami.

Gunakan Metode Double Cleansing Saat Bersihkan Wajah

Menggunakan masker selama pandemi bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada wajah, oleh karena itu kamu harus membersihkan wajah lebih maksimal dengan cara double cleansing.

Saat hanya beraktivitas di rumah sebenarnya juga diperlukan membersihkan wajah dengan double cleansing. Sebab cara bersihkan wajah dengan double cleansing tidak hanya bisa membersihkan makeup, tapi bisa juga membersihkan polusi dan sebum yang menempel pada wajah.

Cara bersihkan wajah dengan double cleansing, terlebih dahulu bersihkan dengan wajah dengan cleansing oil, atau micellar water. Selanjutnya, gunakan face wash atau cleanser yang sesuai dengan kebutuhan kulit kamu.

Kulit Remaja Harus Jaga Kelembaban Kulit Wajah

Selama pandemi tentunya kamu lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Bisa saja aktivitas kamu seharian berada di ruangan AC ataupun sering begadang nonton film drama korea.  Hal ini bisa menyebabkan kulit wajah jadi kering dan kusam. 

Maksimalkan merawat kulit wajah dengan memberikan efek kelembaban alami yang bisa menjaga skin barrier wajah kamu lebih sehat. Selain wajib menggunakan pelembab wajah, kamu juga bisa rutin menggunakan masker selama di rumah aja. 

Nah, itu dia yang bisa kamu lakukan untuk merawat kulit wajah. Perhatikan juga untuk selalu memastikan kedua tangan sudah bersih saat memegang wajah, sebab bakteri yang menempel bisa juga menyebabkan timbulnya jerawat.