Bedak dan Cushion untuk Kulit Berminyak Anti Gagal

 

Combo bedak dan cushion untuk kulit berminyak yang tidak mudah luntur dan awet sepanjang hari selalu menjadi pembahasan yang tidak pernah selesai untuk diperbincangkan. Sering kali, pemilik kulit berminyak dibuat bingung dengan bagaimana memilih complexion yang tepat untuk kulit berminyak tanpa terasa berat dan membuat makeup jadi lebih mudah luntur dan meleleh.

 

Maka dari itu, makeup dengan hasil yang matte dan poreless hampir selalu menjadi pilihan, karena makeup dengan hasil yang glowing tidak jarang dianggap sebagai “musuh” si oily skin. Namun nyatanya, memilih base makeup baik itu foundation ataupun cushion, serta bedak untuk mengunci makeup tidak semudah itu. Kadang jika sudah menemukan base foundation atau cushion yang tepat, jika disatukan dengan bedak dengan hasil yang juga matte, kulit akan menjadi lebih kering dan alhasil makeup menjadi patchy.

 

Cara memilih bedak dan cushion untuk kulit berminyak?

1. Pilih base makeup yang satin finish 

Bagi pemilik kulit berminyak, kamu tidak harus selalu memilih base makeup atau complexion dengan hasil yang matte juga, terlebih jika kamu masih akan mengunci makeup menggunakan bedak. Kamu bisa memilih untuk menggunakan base makeup dengan hasil satin, yang cocok untuk semua jenis kulit. 

Hasil base makeup yang satin ini bisa memberikan kesan makeup yang lebih natural dan masih seperti kulit yang sehat, tanpa takut luntur.

 

2. Perhatikan ingredients dalam produk

Walau kulitmu berminyak, sebaiknya kamu tetap memberikan hidrasi pada kulit agar tidak semakin berminyak. Karena ketika kulit tidak terhidrasi dengan baik, besar potensi kulit semakin berminyak. Kamu bisa memilih produk complexion yang dilengkapi dengan ingredients yang melembabkan, seperti hyaluronic acid dan jojoba oil.

 

3. Pilih cushion dan bedak yang ringan

 

Agar makeup tidak menjadi cakey, kamu bisa memilih base makeup yang ringan. Dibandingkan foundation, kamu bisa memilih cushion dengan formula yang lebih ringan dan hybrid karena sudah mengandung skincare. Sedangkan untuk bedaknya, kamu bisa pilih bedak tabur dengan butiran yang halus sehingga bisa membantu menyamarkan pori-pori dan menahan minyak.

 

Rekomendasi Bedak dan Cushion untuk Kulit Berminyak Anti Gagal


cushion dan bedak untuk kulit berminyak

 

Bagi pemilik kulit berminyak yang menginginkan  makeup yang ringan, awet dan anti gagal, kamu bisa menggunakan combo dari Looké Cosmetics, yaitu Holy Flawless BB Cushion dengan satin finish yang diperkaya dengan kandungan hyaluronic acid dan green tea extract lalu menguncinya dengan Holy Smooth & Blur Loose Powder agar lebih longlasting dan tidak mudah luntur. Keduanya sangat cocok dipakai bersamaan pada kulit berminyak karena mampu memberikan hasil makeup yang smooth, natural matte namun tidak mudah longsor ataupun luntur.