Kalau kamu suka makeup, pasti sudah familiar dengan istilah-istilah foundation, cushion, atau BB Cream. Nah, tapi kalian tahu nggak sih apa perbedaan antara ketiga jenis produk ini?

Yuk simak pembahasannya di artikel ini untuk tahu apa sih perbedaan dari foundation, cushion, dan BB Cream!

Foundation

Foundation merupakan alas bedak yang biasanya berbentuk cair. Fungsinya adalah untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda-noda yang ada di wajah. Foundation cenderung memiliki tekstur dan konsistensi yang lebih pekat karena coverage-nya yang tinggi. Jika dibandingkan dengan Cushion atau BB Cream, foundation merupakan produk yang formulanya paling berat di kulit.

Cushion

Sama seperti foundation, cushion juga memiliki fungsi untuk meratakan warna kulit dan menutupi noda-noda di wajah. Cushion pun memiliki coverage yang cukup tinggi, seperti Holy Flawless BB Cushion misalnya, yang memiliki medium to full coverage. Namun, secara bentuk kemasan dan pengaplikasian cukup berbeda.

Jika foundation memiliki konsistensi yang pekat dan biasanya dikemas dalam bentuk botol dengan pump, cushion memiliki konsistensi yang lebih cair dan dikemas dalam kemasan berbentuk compact yang di dalamnya dilengkapi dengan sponge dan puff untuk pengaplikasiannya. Cushion juga cenderung memiliki hasil akhir yang memberikan kesan kulit sehat, dan bahkan mengandung skincare benefit juga.

Seperti Holy Flawless BB Cushion, misalnya, yang mengandung Hyaluronic Acid untuk melembabkan kulit dan Green Tea Extract yang merawat kulit berjerawat.

BB Cream

Nah, jika dibandingkan dengan foundation atau cushion, BB Cream memiliki tingkat coverage yang paling rendah. Biasanya BB Cream hanya memiliki sheer to medium coverage dan fungsinya lebih kepada untuk meratakan warna kulit. Namun, seperti cushion, BB Cream juga biasanya dilengkapi dengan kandungan skincare.

Nah, udah nggak bingung lagi ‘kan Goddess tentang perbedaan cushion, foundation, dan BB Cream? Buat kamu yang penasaran ingin mencoba, yuk segera dapatkan Holy Flawless BB Cushion di distributor-distributor Looké berikut ini!