Penyebab dan Tips Memilih Warna Lipstick untuk Bibir Hitam

Permasalahan bibir hitam tentunya sangat menyebalkan, dan memilih untuk menutupinya lewat lipstick dengan warna yang tepat sering dipilih sebagai jalan keluar. Namun, untuk menemukan lipstick yang tepat dan bisa meng-cover warna bibir yang gelap bukan hal yang mudah. Karena sering kali coverage dari lipstick yang kurang maksimal justru membuat kita harus memulaskan produk berkali-kali di bibir sehingga bibir terasa berat dan tebal.

Tapi sebelum memilih warna lipstick yang tepat, sebaiknya kamu kenali dulu apa saja yang tanpa kamu sadari bisa membuat bibir menjadi hitam atau menggelap.

 

Penyebab Bibir Hitam:

 

  • Keturunan/ gen bibir gelap

 

Secara teori, keturunan atau faktor genetik juga bisa menyebabkan bibir hitam atau gelap. Faktor seperti ini merupakan faktor internal yang sulit untuk dihilangkan, ya.

 

  • Kurang asupan cairan atau dehidrasi

 

Kekurangan asupan cairan atau dehidrasi tentu bisa membuat kondisi kering dan pecah-pecah. Jika itu terus dilanjutkan maka tidak menutup kemungkinan bibirmu akan ikut menggelap ya. Maka dari itu, jangan lupa untuk memenuhi kebutuhan cairan dengan cukup minum dan makan-makanan yang mengandung air.

 

  • Kebiasaan sehari-hari yang tidak kamu sadari

 

Apakah kamu punya kebiasaan tidak membersihkan lipstick secara maksimal, menggigit-gigit bibir, merokok, atau mengonsumsi terlalu banyak kafein? Sebaiknya mulai sekarang kebiasaan ini harus kamu kurangi. Hal-hal ini tanpa kamu sadari bisa membuat bibir kering dan menggelap lho, Goddess!

 

  • Paparan sinar ultraviolet

 

Tidak hanya berbahaya bagi kulit, paparan sinar ultraviolet juga bisa berbahaya untuk bibir lho, Goddess. Paparan sinar ultraviolet berlebihan pada bibir juga menyebabkan bibir menghitam. Untuk mencegahnya, kamu bisa menggunakan lipbalm dengan kandungan SPF ya!

 

Rekomendasi Warna Lipstick untuk Bibir Hitam

Meskipun mendapatkan warna lipstick yang tepat untuk bibir hitam memang susah-susah gampang. Tapi sebaiknya, jika kamu memiliki permasalahan ini, pigmentasi pada lipstick menjadi hal utama yang harus kamu pertimbangkan. Sehingga kamu tidak perlu mengoleskan berlayer-layer lipstick dan membuat bibir terasa tidak nyaman. 

 

  • Warna Lipstick Peach Brownie Cocok untuk Bibir Hitam

Holy Lip Creme Gaia

 

Jika kamu menyukai warna-warna yang natural tapi selalu terkendala bibir gelap yang tidak tersamarkan, kamu bisa coba warna peach brownie. Warna seperti ini tetap natural dan fresh, tapi dari hint brownie atau kecoklatan ini bisa membantu menetralkan warna gelap di bibir. Kamu bisa mencoba shades Gaia dari Looké Holy Lip Crème untuk warna seperti ini.

 

  • Fire Red untuk Look yang Lebih Bold

Artemis

 

Warna merah sepertinya tidak pernah salah untuk semua permasalahan bibir, termasuk bibir gelap. Karena warnanya yang bold, warna merah seperti ini bisa menyamarkan permasalahan bibir hitam dalam satu pulasan. Rekomendasi warna ini bisa kamu dapatkan di Holy Lip Crème shades Artemis ya.

 

  • Raspberry Wine untuk Tampilan yang Segar

Hera

 

Warna raspberry wine cenderung lebih ke pink tua dengan hint ungu yang akan memberikan kesan elegan pada look-mu. Jika kamu merasa warna pink muda tidak cocok untuk bibir hitam, raspberry wine bisa kamu jadikan pilihan. Kamu bisa mencoba shades Hera untuk lip cream ini ya, Goddess!