Bukan hanya masker saja yang perlu kamu simpan di lemari es. Produk-produk kecantikan ini ternyata juga perlu disimpan dalam lemari es.

Sebagai perempuan, kamu pasti memiliki banyak produk kecantikan untuk memaksimalkan penampilanmu. Namun, apakah kamu sudah menyimpan produk kecantikan dengan benar? Jika selama ini kamu menyimpan produk kecantikanmu hanya di atas meja rias, kamu salah Goddess. Ternyata ada beberapa produk kecantikan yang sebaiknya kamu simpan di lemari es agar awet dan menjaga tekstur kosmetik. Apa saja produk kecantikan tersebut? Yuk, simak penjelasannya di bawah.

  1. Eyeliner

Untuk mendapatkan garis mata yang lebih baik dengan menggunakan eyeliner, kamu bisa menyimpan pensil eyeliner dalam lemari es. Simpan eyeliner selama 20 menit lalu keluarkan eyeliner kamu 10 menit sebelum digunakan. Dengan cara ini garis yang dihasilkan menjadi lebih pas dan rapi karena ujung eyeliner menjadi tajam. Selain itu, eyeliner yang disimpan dalam lemari es akan lebih tahan lama saat digunakan dan tidak menyebabkan kekeringan di daerah mata.

  1. Lipstik

Seiring berjalannya waktu, lipstik yang kamu miliki dapat pecah dan sedikit meleleh. Nah, dengan menyimpan lipstik dalam lemari es dapat menambah umur pemakaian sampai 1tahun. Kamu tidak perlu khawatir menyimpan lipstik di dalam lemari es karena warna asli lipstik tidak akan berubah. Dengan menyimpan lipstik dalam lemari es akan membuat tekstur lebih terjaga dan tahan lama dibandingkan dengan diletakkan di luar ruangan begitu saja. Selain lipstik, kamu juga bisa menyimpan perias bibir lainnya seperti lipgloss atau lipbalm di dalam lemari es.

  1. Kuteks

Salah satu kosmetik yang harus disimpan dalam lemari es adalah kuteks. Jika kamu sering menemukan cat kuku mudah mengeras, penyimpanan yang salah mungkin adalah penyebabnya. Dengan menyimpan kuteks dalam lemari es ketika sedang tidak digunakan akan mencegah pigmen kuteks menebal. Maka penyimpanan kuteks di lemari es akan membuat pemakaian kuteks menjadi lebih rapi dan tidak kental.

  1. Parfum

Beberapa orang mungkin menyimpan parfum di kamar, kemudian langsung memakainya meskipun udara di kamar sedang panas. Cahaya dan udara panas dalam kamar ternyata dapat mengganggu keseimbangan bahan kimia dalam wewangian. Hal ini menyebabkan wangi pada parfum tidak tahan lama. Jika kamu menyimpan parfum di lemari es, wangi parfum kamu akan bertahan lebih lama.

Nah, sekarang kamu tidak perlu takut lagi kosmetik kamu rusak karena termakan waktu. Dengan menyimpan kosmetik di lemari es akan membuat produk lebih tahan lama. Jadi, kamu bisa tetap cantik dengan kosmetik kesayanganmu!