Bedak padat dari produk lokal

 

Bedak padat atau pressed powder yang bagus merupakan salah satu produk makeup yang praktis, ringkas, tapi tetap memberikan hasil yang maksimal. Coverage-nya yang tinggi hanya dengan 1 produk seperti menggunakan cushion atau foundation, membuat bedak padat dipilih untuk mendapatkan makeup yang mampu menyamarkan noda-noda di wajah.

 

Tetapi walaupun terdengar ringan, praktis, dan mudah digunakan, kamu tetap tidak boleh sembarangan memilih dan menggunakan bedak padat. Karena apabila kamu tidak berhati-hati, bedak padat yang harusnya memberikan hasil makeup yang bagus dan flawless, malah membuat makeup terlihat cakey dan dempul. Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, yuk ikuti tips ini:

 

Tips Menggunakan Bedak Padat Bagus dan Anti Dempul

 

1. Jangan pakai berlayer-layer

Bedak padat sudah memberikan coverage yang lebih tinggi dibandingkan bedak tabur. Aplikasikan di area tertentu untuk menambah coverage-nya, bukan di seluruh wajah berlayer-layer untuk menghindari makeup terlihat dempul dan tebal.

 

2. Aplikasikan dengan ditepuk, bukan diseret

Teknik mengaplikasikan bedak juga penting dan sangat mempengaruhi hasil dari makeup. Mengaplikasikan makeup dengan diseret malah akan menggeser base makeup serta skincare yang sudah kamu pakai sebelumnya. Alhasil makeup terlihat patchy atau tidak menempel dan lebih cepat luntur. Maka dari itu, kamu bisa mengaplikasikan bedak dengan ditepuk perlan serta merata ya.

 

3. Perhatikan ingredients bedak

Supaya makeup tidak terlihat dempul dan kering, pastikan bedak tabur yang kamu pilih sudah mengandung ingredients yang cukup melembabkan kulit ya. Salah satu inhgredients yang bisa membantu menjaga kelembaban kulit adalah squalane oil, untuk menghindari makeup menjadi crack.

 

4. Pilih bedak padat yang sesuai dengan warna kulit

Swatch Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké

Karena coverage-nya yang cukup tinggi, jika bedak padat yang kamu pilih warnanya tidak sesuai, akan sangat terlihat pada hasil complexion-mu. Complexion-mu bisa terlihat keterangan, terlalu gelap atau malah abu-abu sehingga membuat makeup terlihat tidak natural. Kamu bisa memilih bedak padat dengan warna sesuai skintone dan undertone-mu untuk menghindari hal-hal seperti itu.

 

Nah, empat tips tadi bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bedak padat yang bagus untuk complexion-mu supaya terlihat natural dan tidak dempul. Jika sudah dilakukan, kamu bisa memilih rekomendasi bedak padat dari produk lokal dengan pilihan shades yang beragam dan bisa menyatu dengan warna kulitmu, serta dilengkapi dengan ingredients squalane oil untuk menjaga kelembaban kulit. 

 

Kamu bisa memilih Holy Perfecting Pressed Powder dengan 6 shades yang lengkap untuk kulit wanita Indonesia. Dengan kandungan squalane oil dan coverage medium to full, bedak padat dari Looké Cosmetics ini bisa kamu jadikan pilihan yang tepat untuk makeup yang praktis dan tetap flawless