Manfaat ekstrak green tea

Sumber : liputan6.com

Green tea merupakan teh hijau dari Cina yang tidak hanya bisa menyembuhkan berbagai penyakit tapi juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Tidak hanya terdapat pada skincare saja, kini manfaat ekstrak green tea juga ditambahkan dalam produk makeup.

Berasal dari tanaman Camellia Sinensis, green tea sudah dikenal sebagai minuman kesehatan maupun olahan makanan dan dessert. Bahkan ekstrak green tea juga dipercaya mampu menstabilkan ketidak-seimbangan hormon penyebab jerawat. 

Ekstrak green tea ini merupakan salah satu kandungan skincare dalam Holy Flawless BB Cushion. Bahan skin care inilah yang menjadikan cushion Looké mask friendly dan acne friendly, yang juga membantu merawat kulit wajah kamu dari jerawat dan iritasi.

Bagaimana manfaat ekstrak green tea dalam makeup bekerja dengan baik dalam merawat kulit wajah? Simak penjelasannya berikut ini!

Anti-oksidan Alami 

antioksidan green tea

Ekstrak green tea memiliki kandungan polifenol paling tinggi dibandingkan jenis teh lainnya. Kemampuan antioksidan dapat melawan radikal bebas seperti kotoran debu, polusi, sinar UV, yang dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit wajah.

Sebagai Tabir Surya Alami

esktrak green tea flavanoid

Manfaat ekstrak green tea dalam makeup juga berfungsi sebagai tabir surya alami untuk mencegah sinar UV.  Senyawa Epigallocatechin gallate (EGCG) pada ekstrak green tea merupakan Plant-based Photoprotective, berfungsi sebagai antioksidan penangkal radikal bebas mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker, seperti kanker kulit.

Ekstrak Green Tea Untuk Mencegah Timbulnya Jerawat

manfaat ekstrak green tea

Manfaat green tea untuk wajah berjerawat yaitu membantu menstabilkan hormon yang tidak seimbang pemicu munculnya jerawat. Ekstrak green tea dalam makeup sangat cocok digunakan untuk kulit berminyak, kulit berjerawat dan kulit sensitif. 

Katekin yang merupakan salah satu senyawa polifenol dalam ekstrak green tea berfungsi sebagai anti-inflamasi dan anti-bakteri. Selain itu, ada senyawa L-Theanin yang memiliki sifat astringent yang berfungsi mengontrol produksi sebum di wajah.

Tidak hanya bekerja menghambat pertumbuhan bakteri, ekstrak green tea juga tidak membuat wajah semakin berminyak, sehingga hasil makeup tidak mudah bergeser atau anti-greasy.

Nah, itu tadi beberapa manfaat ekstrak green tea dalam makeup yang bisa Goddess dapatkan dalam Holy Flawless BB Cushion.