Selama bulan puasa, kadar air dalam tubuh kita cenderung berkurang. Dan ini juga berlaku pada kulit wajah kita lho, Goddess. Berkurangnya asupan cairan selama kita berpuasa dapat meningkatkan resiko dehidrasi pada kulit.

Tapi, tenang, kali ini Looké mau berbagi kandungan-kandungan skincare yang dapat menjaga kelembaban kulit selama puasa dan mencegah dehidrasi. Simak artikelnya sampai akhir ya!

  • Hyaluronic Acid

Hyaluronic Acid sudah kesohor sebagai salah satu hero ingredients untuk para pemilik kulit kering. Sifatnya sebagai humectant membuat kandungan yang satu ini mampu menarik kelembaban yang ada di udara dan mengikatnya di permukaan kulit. Psst, penelitian menyebutkan 1 gram Hyaluronic Acid mampu mengikat hingga 6 liter air lho!

And the good news is, kandungan yang satu ini tidak hanya bisa kamu temukan pada skincare tapi juga di makeup seperti Holy Flawless BB Cushion. Jadi, untuk kamu yang memiliki kulit kering, nggak perlu khawatir makeup akan crack atau pecah karena kandungan Hyaluronic Acid dalam cushion ini dapat menjaga kelembaban kulit dan memberikan tampilan kulit yang bersinar sehat.

  • Glycerin

Sama seperti Hyaluronic Acid, kandungan yang satu ini juga memiliki sifat humectant di mana ia bisa menarik dan mengikat kandungan air di udara. Ia memiliki tekstur yang cenderung ringan dan tidak lengket, sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu menyukai tekstur pelembab yang terlalu lengket.

  • Squalane

Kandungan yang satu ini, tidak hanya berfungsi melembabkan tapi juga menjaga kekenyalan kulit. Kandungan yang satu ini sempat kontroversial karena proses ekstraksinya dilakukan dengan menggunakan hati hiu, tapi jangan khawatir, kandungan Squalane yang ada saat ini kebanyakan diambil dari ekstrak tumbuh-tumbuhan seperti minyak zaitun, tebu, minyak biji gandum, atau minyak biji padi.

Squalane memiliki sifat emollient yang mana ia memiliki kemampuan untuk melapisi kulit dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melembabkan dirinya sendiri. Psst, selain melalui skincare kebaikan Squalane juga bisa kamu dapatkan di dalam Holy Perfecting Pressed Powder. Bedak yang satu ini, nggak hanya mampu menutupi noda di wajah dengan coverage-nya yang tinggi tapi juga menjaga kelembaban alami kulitmu lho dengan kandungan Squalane-nya.

  • Jojoba Oil

Sama seperti Squalane, Jojoba Oil juga memiliki sifat emollient yang melapisi kulit dan membantu kulit kita menjaga kelembaban dirinya sendiri. Uniknya, Jojoba Oil secara struktur kimiawi sangatlah mirip dengan sebum alami yang ada di kulit kita. Jadi, selain ia mampu menjaga kelembaban ia juga mampu mengontrol produksi minyak berlebih dan pastinya nggak menyumbat pori-pori.

Inilah alasan mengapa salah satu produk Looké favorit banyak orang adalah Holy Smooth & Blur Loose Powder. Karena bedak yang satu ini mengandung Jojoba Oil yang melembabkan dan juga mengontrol minyak serta mampu menyamarkan pori-pori dan tekstur kulit untuk hasil makeup yang flawless seharian

  • Polyglutamic Acid

Disebut-sebut sebagai saudara jauhnya Hyaluronic Acid, kandungan yang satu ini nggak hanya berfungsi melembabkan kulit tapi juga mampu mencerahkan dan menghaluskan kulit. Seperti saudaranya, Polyglutamic Acid (PGA) ini juga mampu mencegah transepidermal water loss atau kehilangan air di lapisan kulit.

Bagaimana Goddess? Dengan kombinasi skincare dan makeup yang memiliki kandungan-kandungan ini, kulitmu selama puasa terjamin akan tetap lembab, plump, dan kenyal. Selamat mencoba!