Kedua produk ini memang sudah sering Goddess jumpai dalam keseharian. Namun, apakah kamu sudah benar-benar tahu perbedaan bedak padat dan bedak tabur? Kedua produk ini sekilas memiliki fungsi yang sama, ada beberapa hal yang membuat kedua produk ini berbeda. Nah, perbedaan yang paling menyolok adalah bentuk dan kemasannya. Biasanya, bedak padat hadir dalam kemasan compact sedangkan bedak tabur dalam bentuk bubuk dan dikemas dalam jar. Yuk, cari tahu perbedaan kedua produk ini lebih mendalam.

Bedak Tabur

Bedak tabur atau loose powder dirancang dengan tekstur yang halus. Tidak heran jika bedak jenis ini sering digunakan sebagai setting powder untuk menyempurnakan makeup wajah. Nah, kalau kamu menggunakan foundation sebagai base makeup, kamu bisa menggunakan bedak tabur untuk mengunci riasan. Hal ini akan membuat wajahmu tidak terlihat berminyak dan kusam. Tekstur bedak tabur yang cenderung light akan membuat penampilanmu terlihat lebih natural. Kalau kamu memiliki wajah berminyak, kamu bisa menggunakan loose powder untuk makeup sehari-hari, Goddess.

Salah satu produk bedak tabur yang bisa kamu gunakan adalah Holy Smooth & Blur Loose Powder. Ada dua acara untuk menggunakan bedak tabur. Cara yang pertama menggunakan teknik baking dengan mengambil sejumlah bubuk bedak di dalam wadah bedak menggunakan powder puff yang telah tersedia dalam kemasan. Tidak perlu khawatir mengambil terlalu banyak, karena terdapat shifter yang membantu untuk mengontrol banyaknya bubuk bedak tabur yang kita ambil. Setelah itu, bubuhkan bedak pada area bawah mata, dahi, dan batang hidung. Kemudian, diamkan sekitar 10 – 15 menit lalu bersihkan menggunak brush wajah. Cara ini membantu menahan minyak pada wajah lebih lama; Cara yang kedua mengunci makeup dengan hasil natural di seluruh wajah dengan menggunakan brush. Goddess bisa mengaplikasikan bedak tabur dengan cara di tap-tap lembut pada wajah secara merata. Mulai dari bagian tengah wajah, kemudian lanjutkan mengusap di bagian lain seperti pipi, dahi, dagu hingga leher.

Bedak Padat

Umumnya, produk ini dikemas dalam bentuk compact, bedak padat dirancang dengan tekstur yang sedikit creamy. Tidak heran jika bedak padat ada yang sudah merangkap fungsi sebagai foundation juga. Bedak padat umumnya dilengkapi kandungan minyak dan pelembap yang berfungsi sebagai base makeup. Jadi, kamu yang memiliki tipe kulit normal dan kering bisa menggunakan jenis bedak ini juga. Nah, kalau kamu membutuhkan bedak padat, Holy Perfecting Pressed Powder dari Looke Cosmetics adalah pilihan tepat untukmu karena produk ini merupakan two-way cake yang praktis digunakan tanpa perlu menggunakan foundation cair atau cream terlebih dahulu. Kemasannya yang slim cocok untuk digunakan untuk keperluan touch up karena dapat dibawa bepergian serta dilengkapi cermin pada kemasan. Selain itu, produk ini sudah dilengkapi puff yang memudahkanmu untuk digunakan dimanapun.

Jika kamu ingin menggunakan bedak padat sebagai makeup base, kamu bisa menggunakan powder puff yang telah tersedia. Kemudian, ambil bedak secukupnya menggunakan puff lalu ratakan ke seluruh wajah dan leher dengan cara di tap-tap. Dengan cara ini, imperfection di wajahmu akan tersamarkan dan terlihat lebih flawless. Selain itu, kamu bisa menggunakan brush untuk menggunakan bedak padat sebagai setting powder. Caranya ambil bedak padat menggunakan brush lalu ratakan keseluruh wajah dengan cara tap perlahan.

Itu dia penjelasan mengenai perbedaan bedak padat dan bedak tabur. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi, bukan? Segera coba produk terbaru Looke Cosmetics untuk melengkapi rangkaian makeup-mu ya, Goddess!