Memilih makeup bagi pemilik kulit berminyak memang cukup tricky. Tapi tenang, pada praktiknya kamu nggak perlu repot-repot menggunakan banyak produk makeup untuk tampil cantik seharian lho. Simak di artikel berikut ini yuk!

Perhatikan ingredients

Sebelum memilih makeup, kamu wajib banget nih memperhatikan ingredients atau kandungan yang ada di dalamnya. Pemilik kulit berminyak biasanya juga cenderung lebih beresiko berjerawat dibandingkan pemilik kulit kering, jadi pastikan makeup yang digunakan telah teruji non-comedogenic dan mengandung bahan-bahan yang mampu mencegah jerawat.

Contohnya seperti Holy Flawless BB Cushion yang mengandung ekstrak Green Tea yang dapat mencegah jerawat serta mengontrol minyak. Hasil akhirnya yang satin cocok untuk digunakan pemilik kulit berminyak yang masih ingin mendapatkan tampilan makeup glowing namun tidak terlalu ‘basah’.

Pilih hasil akhir yang sesuai

Untuk pemilik kulit berminyak, pastinya produk-produk dengan hasil akhir yang matte lebih diminati karena tidak mudah bergeser dan lebih tahan lama. Namun, jika kamu tidak terlalu menyukai makeup yang memiliki hasil akhir matte, hasil akhir yang lebih satin bisa menjadi pilihan. Untuk produk-produk complexion, hasil akhir yang satin dapat memberikan tampilan yang lebih segar dan glowing tanpa khawatir cepat bergeser atau luntur.

Powder is a must!

Bedak di sini berfungsi untuk mengunci makeup yang telah diaplikasikan agar lebih tahan lama. Untuk pemilik kulit berminyak, item yang satu ini wajib digunakan agar tampilan makeup tidak mudah luntur ataupun bergeser meski digunakan seharian.

Kamu bisa memilih bedak tabur, seperti Holy Smooth & Blur Loose Powder yang mampu menyamarkan pori-pori dan memberikan tampilan makeup yang lebih mulus. Ataupun bedak padat, seperti Holy Perfecting Pressed Powder yang memberikan coverage tambahan untuk hasil makeup yang lebih flawless.

Nah, jadi nggak perlu bingung lagi ya, Goddess jika kamu memiliki kulit berminyak dan ingin memilih produk makeup yang sesuai!