Pernah mengalami wajah jadi abu-abu setelah menggunakan foundation? Baik akibat shade yang tidak cocok, maupun foundation yang teroksidasi. Apapun penyebabnya, hal ini nggak jarang merusak tampilan makeup kita. Tapi tenang, kamu nggak perlu bingung lagi karena Looké punya tips untuk mencegah itu terjadi!

 

Menjaga Kesehatan Kulit

Tahukah kamu kalau sel-sel kulit mati di wajah kita bisa membuat foundation jadi abu-abu, cakey, dan terlihat tidak natural? Mengeksfoliasi kulit dapat mengelupas sel-sel kulit mati dan menghasilkan permukaan yang lebih halus pada wajah. Kamu juga bisa menjaga kelembapan kulit dengan mengaplikasikan moisturizer. Dengan menjaga kesehatan kulit menggunakan rangkaian skincare yang tepat, foundation dapat dipoles dengan lebih mudah dan merata. 

 

Mencari Tahu Undertone Kulit

Memahami undertone kulit bisa membantu kita memilih shade foundation yang sesuai. Cara termudah untuk mencari tahu undertone kita adalah dengan melihat pembuluh darah di bagian pergelangan tangan.

 

Jika warna pembuluh darah cenderung ke biru atau ungu, maka undertone kamu adalah cool, sehingga foundation dengan shade yang lebih pink akan lebih cocok pada kulitmu.

 

Jika warna pembuluh darah cenderung ke hijau, maka undertone kamu adalah warm. Foundation dengan shade yang lebih hangat atau kekuningan adalah pilihan paling tepat.

 

Jika warna pembuluh darah kamu termasuk di antara keduanya, maka undertone kamu adalah netral. Kamu bisa menggunakan foundation dengan shade warm maupun cool untuk kulitmu.

 

Mengaplikasikan Primer Sebelum Foundation

Salah satu penyebab wajah abu-abu akibat foundation adalah karena lapisannya bereaksi dengan minyak di kulit kita. Gunakan primer yang cocok dengan jenis kulit sebelum mengaplikasikan foundation untuk mengontrol minyak serta kelembapan wajah. Selain itu, primer juga bisa membuat wajah kita lebih halus dan memungkinkan foundation untuk lebih menempel pada kulit.

 

Mengunci Foundation dengan Loose Powder

Setelah menggunakan foundation, kunci formulasi dengan menggunakan Looké Holy Smooth & Blur Powder! Tak hanya mencegah wajah menjadi abu-abu, menggunakan loose powder juga dapat menyamarkan pori-pori dan garis-garis halus di wajah. Makeup kamu pun terlihat lebih flawless.

 

Bagaimana, Goddess? Sudah tahu kan cara mencegah wajah menjadi abu-abu akibat foundation? Kini kamu sudah bisa kembali berdandan tanpa khawatir lagi!