cushion dan kegunaannya

Apa kamu pernah bertanya-tanya, apa itu cushion? Cushion adalah produk makeup yang kegunaannya bisa dipakai untuk membuat complexion di wajah. Kalau kamu beauty and makeup enthusiast, pasti kamu sudah tidak asing dengan cushion yang bisa menjadi salah satu base makeup  seperti foundation, BB Cream, CC Cream atau tinted moisturizer.   Belakangan, produk ini banyak digunakan dan  menjadi salah satu base makeup favorit semua orang.

Selain memberikan hasil yang tidak kalah flawless dari foundation, cushion sendiri mengedepankan kepraktisan dalam penggunaannya karena lebih compact dan mudah. Selain itu, biasanya cushion juga sudah dilengkapi dengan skincare, sehingga tidak hanya membuat makeup lebih flawless, namun sekaligus membuat kulit tampak lebih terawat.

 

Tapi apa sih sebenarnya cushion itu?

 

Supaya kamu tidak salah lagi dalam membedakan base makeup yang semakin hari semakin bervariasi, sebaiknya kamu pahami dulu apa itu cushion. Cushion adalah produk makeup foundation dengan formula dan tekstur yang cenderung cair atau creamy dalam kemasan yang compact. Cushion sendiri dikemas dalam kemasan compact seperti compact powder, yang sudah dilengkapi dengan sponge di dalamnya, sehingga kamu tidak perlu membawa dan menggunakan aplikator tambahan untuk menggunakan cushion.

 

Apa Kelebihan Cushion Daripada Produk Complexion Lain?

 

Kepraktisan dan kemudahan dalam pemakaian ini menjadi nilai plus dari cushion, karena bisa kamu jadikan “on the go” makeup untuk sehari-hari, bahkan untuk berpergian sekalipun. Kemasannya yang mungil dan travel friendly ini membuat cushion jadi lebih mudah dimasukkan ke dalam tas atau pouch makeup kamu. 

 

Jika mengingat kemasan dari foundation yang biasanya ada dalam botol atau tabung kaca yang cukup memakan tempat, maka cushion bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin tetap retaouch makeup di manapun dan kapanpun dengan lebih praktis

 

Seperti apa tekstur cushion?


tekstur cushion

Tekstur cushion sendiri cukup variatif, mulai dari cushion dengan tekstur yang creamy, hingga yang umum ditemukan, yaitu cukup cair untuk memudahkan cushion diambil dari busa di packaging-nya. 

 

Walaupun dengan tekstur yang cukup cair, namun cushion biasanya tetap terasa ringan di kulit dan mudah untuk diratakan sehingga tidak hanya praktis dalam segi packaging, namun juga efisien dalam segi penggunaan.

 

Kandungan Skincare dalam Cushion

 

Tidak hanya sebagai produk kosmetik, cushion sendiri biasanya juga sudah dilengkapi dengan skincare untuk membantu merawat kulit dan membuat kulit tampak lebih sehat dan glowing alami. Sehingga hasil dari makeup yang menggunakan cushion sering kali tampak lebih ringan dan natural.

 

Rekomendasi Cushion yang Praktis dengan Kandungan Skincare

 

Untuk mendapatkan hasil makeup yang flawless sekaligus kulit yang tampak lebih sehat, kamu bisa mencoba Holy Flawless BB Cushion dari Looké Cosmetics. Cushion ini mempunyai finish yang satin, sehingga cocok untuk digunakan semua jenis kulit. Jadi untuk kulit berminyak, tidak perlu takut jika cushion ini cepat luntur, sedangkan bagi pemilik kulit kering tetap tidak perlu khawatir karena Holy Flawless BB Cushion sudah dilengkapi dengan kandungan hyaluronic acid dan green tea extract sebagai anti oksidan, merawat kulit berjerawat dan tetap menjaga kelembaban kulit.

 

Apa kamu siap untuk mendapatkan makeup flawless dan natural dengan Holy Flawless BB Cushion?