teknik makeup kekinian

Mungkin kamu sering melihat tutorial makeup di Youtube, salah satu teknik makeup ‘baking’ pasti tidak asing lagi. Tapi Goddess, ada teknik makeup lain yang harus kamu ketahui dan praktikkan juga.

Teknik makeup baking memang bukan satu-satunya yang bisa membuat makeup kamu lebih tahan lama, pigmented dan menarik. 

Ternyata saat ini muncul beberapa teknik makeup kekinian yang ditunjukkan oleh beauty influencer dan banyak diikuti juga. Pnasaran kan apa saja? Simak yuk!

Teknik Makeup Virgin Brows

Untuk menggambar alis saat ini sedang sudah banyak yang menampilkan alis mata yang natural. Bukan seperti alis yang digambar, tetapi lebih menunjukkan alis yang lebih rapih dengan bulu-bulu tipis yang masih terlihat.

Teknik ini cocok digunakan untuk daily makeup kamu, cukup pakai brow mascara untuk merapihkan bulu halus sehingga terlihat lebih natural. 

Gradient Lips ala Korea

Hampir mirip dengan ombre lips, salah satu teknik menghias bibir untuk memberikan efek “hanya digigit”. Gradient lips ini dipercaya akan memberikan hasil makeup di wajah nampak lebih muda, segar dan menggemaskan.

Cara membuat gradient lips sangat mudah dan hasilnya sempurna dengan teknik ini. 

  • Cover bibir kamu dengan Cushion dari Looké Cosmetics.
  • Aplikasikan lip cream dengan dua warna berbeda. Pertama tambahkan warna nude yang dibaurkan secara perlahan menggunakan jari tangan. 
  • Tambahkan warna yang lebih bold hanya di tengah bibir, baurkan menggunakan kuas supaya terlihat lebih natural.
  • Terakhir berikan kesan gradient lips lebih plump dengan menambahkan lip gloss dari Holy Lip Polish Luna. Warna yang transparan dan memiliki micro glitter, lip gloss ini bisa memberikan hasil lebih sempurna.

Teknik Paris Bikin Makeup Lebih Smooth

Diperkenalkan oleh beauty influencer Tasya Sayeed melalui Video IGTV akun pribadinya. Teknik makeup ini membuat hasil akhir makeup kamu menjadi lebih smooth seperti menggunakan filter paris.

Cara menggunakan teknik paris cukup mudah, hanya menggunakan pressed powder yang diaplikasikan dengan blush digerakkan memutar pada wajah. 

Meskipun digunakan setelah makeup kamu selesai, teknik ini tidak akan menggeser makeup yang sudah menempel di wajah. 

Apalagi kalau kamu menggunakan Holy Perfecting Pressed Powder, salah satu produk Holy Trinity favorit Goddess ini memiliki hasil full coverage yang bisa menyamarkan pori-pori dan noda bekas jerawat.

Selain itu, bedak padat Looké ini juga dilengkapi Squalane Oil untuk menjaga kelembaban dan menyerap minyak berlebih pada wajah.

Riasan Mata Graphic Eyeliner

graphic eyeliner

Goddess mungkin tidak asing dengan graphic eyeliner ini. Teknik menghias mata dengan membuat berbagai bentuk pada kelopak mata. 

Tidak perlu repot menggunakan banyak produk, kamu bisa menggunakan Holy Lip Crème untuk membuat tampilan mata yang elegan dan menawan dengan teknik graphic eyeliner.

Tekstur Holy Lip Crème yang creamy dengan formula ringan dan tahan lama, memudahkan kamu membuat graphic eyeliner.

Selain itu warna dari lipcream Looké ini memiliki warna yang pekat, sehingga akan menghasilkan riasan mata lebih tajam.

Gimana Goddess? Kamu sudah mencoba salah satu teknik makeup kekinian ini? Jangan ragu mencobanya ya!