kulit wajah berminyak

Memiliki kulit wajah berminyak secara genetis akan lebih aktif menghasilkan minyak dibandingkan jenis kulit lain. Kalau tidak dirawat dan memperhatikan produk makeup yang digunakan bisa mempermudah timbulnya jerawat.

Sebenarnya apapun jenis kulit wajah bisa memproduksi minyak secara alami, gunanya untuk melembabkan dan membantu melindungi kulit.

Namun, produksi minyak di kulit bisa meningkat karena berbagai hal. Seperti cuaca panas, udara kering dari AC, polusi, kurang tidur, paparan sinar matahari, menggunakan produk makeup yang tidak sesuai, dan lainnya.

Cara Mudah Atasi Kulit Wajah Berminyak

Mungkin sama seperti kamu yang merasakan tidak nyaman kalau kulit wajah sudah terasa berminyak. Biasanya langkah mudah untuk mengatasi wajah berminyak dengan melakukan touch up menggunakan bedak.

Cara ini memang paling mudah, karena bedak bisa menyerap minyak di permukaan kulit wajah. Bahkan, beberapa produk bedak menawarkan manfaat lebih yang bisa mengontrol sebum pada wajah.

Tidak hanya membuat wajah terlihat flawless dan lebih halus, sebaiknya kamu memilih bedak padat yang bagus untuk kulit wajah berminyak. Simak 3 hal yang harus diperhatikan dalam memilih bedak padat berikut ini.

Tekstur Ringan

Kulit wajah berminyak memiliki pori-pori wajah yang lebih besar, sebaiknya memilih bedak padat yang memiliki tekstur ringan dan halus. Selain bisa menyatu lebih sempurna dengan kulit wajah, tekstur yang ringan tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Hasil akhirnya akan lebih natural, halus dan flawless pada kulit wajah.

Formula yang Dapat Mengontrol Minyak

Kulit berminyak memiliki kelenjar sebaceous yang lebih aktif memproduksi minyak, sebaiknya memilih bedak padat yang memiliki formula dapat mengontrol minyak. Sehingga, riasan bedak pada wajah akan lebih tahan lama, tidak cepat menggumpal, dan tidak perlu lagi sering touch up.

Coverage Bedak Padat Bisa Menyamarkan Pori-Pori

Pori-pori wajah yang terlihat besar akan mengganggu penampilan riasan wajah, maka pilihlah bedak padat yang memiliki coverage medium saja namun bisa membantu menyamarkan pori-pori wajah tanpa terlihat berdempul.

Rekomendasi Bedak Padat Untuk Kulit Wajah Berminyak

bedak padat looke cosmetics

Dari 3 hal yang harus diperhatikan dalam memilih bedak padat untuk kulit berminyak, ada rekomendasi produk lokal yaitu Holy Perfecting Pressed Powder dari Looké Cosmetics.

Bedak padat ini memiliki tekstur yang halus dengan ukuran nanopartikel bisa menyamarkan garis halus dan menutupi pori-pori wajah.

Dilengkapi juga dengan kandungan Squalane Oil yang bisa menjaga kelembaban alami kulit wajah tanpa terasa berminyak.

Hasil coverage yang tidak terlalu tinggi, tapi hanya dengan satu kali aplikasi saja, bedak padat ini bisa menutupi noda bekas jerawat dengan warna yang pigmented tanpa terasa berdempul atau cakey.

Terdapat 3 warna shade Holy Perfecting Pressed Powder yang bisa kamu pilih sesuai kulit wajah kamu yaitu Febe, Aurora dan Maia. Penasaran ingin mencoba bedak padat ini? Kamu bisa mencoba warna yang paling cocok untuk kulit wajah melalui Looké Beauty App.