Siapa yang tidak ingin mendapatkan makeup tahan lama saat pakai masker?

Banyak sekali kebiasaan dan pola hidup baru yang sudah kita jalani selama pandemi. Bukan aneh jika ada masalah yang muncul bersama pola hidup baru itu, salah satunya adalah makeup yang mudah sekali bergeser dan menempel ke masker. Pasti Goddess pernah merasakannya kan?

Looké mau membagikan cara-cara agar makeup tahan lama saat pakai masker, nih. Simak ya artikelnya!

Selalu Hidrasi Kulit dengan Pelembab

Menggunakan moisturizer penting untuk menjaga kulit kamu dari iritasi yang mungkin terjadi akibat bergesekan dengan masker. Ingat, memiliki kulit yang sehat dan lembab akan memudahkan aplikasi makeup dan menahannya lebih lama!

Aplikasikan Primer

Primer adalah komponen wajib dalam rutinitas makeup selama pandemi. Ibaratkan magnet, primer ada untuk menarik dan mengunci makeup yang kamu kenakan agar tetap melekat sepanjang hari. 

Pilih Produk Complexion yang Ringan

Produk complexion yang terlalu berat akan mudah sekali berpindah dan menempel ke masker. Gunakan produk yang ringan, breathable, acne-friendly, namun tetap bisa memberikan medium hingga full coverage seperti Looké Holy Flawless BB Cushion. 

Kunci Makeup dengan Loose Powder 

Loose powder dapat mengunci minyak di wajah yang berpotensi melunturkan makeup-mu. Untuk loose powder yang dapat membuat makeup tahan lama sekaligus menyamarkan pori-pori dan garis halus, gunakan Looké Holy Smooth and Blur Loose Powder.

Gunakan Lipstik Matte yang Tahan Lama

Dibandingkan jenis lipstik lain, lipstik matte memiliki formula yang cenderung lebih tahan lama dan transferproof. Tidak jarang lipstik matte juga memiliki kandungan pelembab dengan pigmentasi ultra yang cantik, seperti Looké Holy Lip Cremé!

Akhiri dengan Setting Spray

Nggak hanya mencegah makeup-mu untuk menempel ke masker, setting spray juga bisa menahan tampilan makeup seperti ketika pertama kali kamu mengaplikasikannya.

Begitulah langkah-langkah untuk mendapatkan makeup yang tahan lama walau memakai masker. Bagaimana? Tetap jalani hari-hari selama pandemi tanpa khawatir bersama Looké, ya!